DIGITAL MARKETING?

Kapita Selekta – Selasa 29 Agustus 2017
Narasumber: Muhammad Adam Firdaus – Tempo.com


“Biasa menggunakan internet untuk apa?”

Internet memang menjadi bagian dari kehidupan kita saat ini. Baik untuk menggunakan social media, mencari informasi, membaca berita, hingga bisnis jual beli. Infografis pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat dengan paling banyak pengguna berada di pulau Jawa. 

Data pengguna internet ini sangat dibutuhkan untuk membidik pasar di internet. Tahun 2017 menjadi tahun digital dimana content marketing menduduki peringkat teratas yang paling diminanti pasar.
Dewasa ini, iklan di dunia digital tidak lagi dilakukan dengan hard core melainkan lebih dengan pendekatan informatif dan edukatif. Seperti contohnya jika ingin mempromosikan Traveloka sebagai situs penjual tiket wisata, tidak lagi menjelaskan tentang Traveloka melainkan dibuatlah artikel tentang destinasi wisata indah yang wajib dikunjungi misalnya.
Dulu kita cukup hanya membuat website, namun seiring berjalannya waktu website saja tidaklah cukup melainkan dibutuhkan rich content, personalization, dan marketing apps. (Chicilia Wongsodiredjo – 915140107)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEDIA PLANNING

IKLAN DAN KEKERASAN SIMBOLIK

Peran Penting Litbang dan Content Enrinchment di Bisnis Penerbitan